Labels

Home » » Alur Cerita Avatar

Alur Cerita Avatar

Pada 2154, manusia telah sangat kekurangan sumber daya alam bumi. Pemerintahan Pengembangan Sumber Daya (RDA) untuk tambang mineral berharga - unobtanium - pada Pandora, bulan dihuni berhutan lebat mengorbit Polyphemus gas raksasa dalam sistem bintang Alpha Centauri. Pandora, yang suasana beracun bagi manusia, dihuni oleh Na'vi, 10-kaki tinggi (3,0 m), berkulit biru, humanoids budiman yang hidup dalam harmoni dengan alam dan menyembah dewi ibu disebut Eywa.

Untuk mengeksplorasi Pandora biosfer, ilmuwan menggunakan hibrida Na'vi-manusia yang disebut "avatar", yang dioperasikan oleh manusia genetik cocok, Jake Sully (Sam Worthington), mantan marinir lumpuh, menggantikan saudara kembar almarhum sebagai operator dari satu. Dr Rahmat Agustinus (Sigourney Weaver), kepala Program Avatar, Sully menganggap pengganti memadai tetapi menerima tugasnya sebagai pengawal. Sementara melindungi avatar Grace dan ilmuwan Norm Spellman (Joel David Moore) karena mereka mengumpulkan data biologis, Jake avatar diserang oleh thanator dan melarikan diri ke hutan, di mana ia diselamatkan oleh Neytiri (Zoe Saldana), seorang perempuan Na'vi . Menyaksikan tanda yang menguntungkan, ia membawanya ke klan-nya, dimana Neytiri ibu Mo'at (CCH Pounder), pemimpin spiritual klan, perintah putrinya untuk memulai Jake ke dalam masyarakat mereka.

Kolonel Miles Quaritch (Stephen Lang), kepala pasukan keamanan swasta RDA, menjanjikan Jake bahwa perusahaan akan mengembalikan kakinya jika ia mengumpulkan intelijen tentang Na'vi dan klan tempat berkumpulnya, yang arboreal raksasa yang disebut Hometree, dengan alasan bahwa ia berdiri atas deposito terkaya unobtanium di daerah. Ketika Rahmat belajar dari ini, dia transfer dirinya, Jake, dan Norm ke pos. Selama tiga bulan, Jake tumbuh untuk bersimpati dengan penduduk asli. Setelah Jake dimulai ke dalam suku, ia dan Neytiri memilih satu sama lain sebagai teman, dan segera sesudahnya, Jake mengungkapkan perubahan nya kesetiaan ketika ia mencoba untuk menonaktifkan buldoser yang mengancam untuk menghancurkan situs Na'vi suci. Ketika Quaritch menunjukkan rekaman video serangan Jake di buldoser ke Administrator Parker Selfridge (Giovanni Ribisi), dan satu lagi di mana Jake mengakui bahwa Na'vi tidak akan pernah meninggalkan Hometree, perintah Selfridge Hometree hancur.

Meskipun argumen Grace bahwa menghancurkan Hometree dapat merusak jaringan saraf biologis asli ke Pandora, Jake Selfridge memberikan dan Grace satu kesempatan terakhir untuk meyakinkan Na'vi untuk mengungsi sebelum memulai serangan. Ketika mencoba untuk memperingatkan Na'vi, Jake mengaku menjadi mata-mata dan Na'vi membawanya dan Grace tawanan. Melihat hal ini, pria itu menghancurkan Quaritch Hometree, membunuh ayah Neytiri (kepala klan) dan banyak lainnya. Mo'at membebaskan Jake dan Grace, tetapi mereka terlepas dari avatar mereka dan dipenjarakan oleh pasukan Quaritch itu. Percontohan Trudy Chacón (Michelle Rodriguez), muak dengan kebrutalan Quaritch itu, membawanya ke pos Grace, tapi selama melarikan diri, Quaritch kebakaran pada mereka, memukul Grace.

Untuk mendapatkan kembali kepercayaan Na'vi, Jake menghubungkan pikirannya dengan yang Toruk, predator seperti naga ditakuti dan dihormati oleh kaum Na'vi. Jake menemukan para pengungsi di pohon suci Souls dan memohon dengan Mo'at untuk menyembuhkan Grace. Klan mencoba untuk mentransfer rahmat dari tubuh manusia ke dalam avatar-nya dengan bantuan Pohon of Souls, tapi dia meninggal sebelum proses dapat menyelesaikan.

Didukung oleh kepala Tsu'tey baru (Laz Alonso), yang bertindak sebagai penerjemah Jake, Jake berbicara untuk menyatukan klan dan mengatakan kepada mereka untuk mengumpulkan semua klan untuk berperang melawan RDA. Memperhatikan pertemuan yang akan datang, Quaritch menyelenggarakan serangan pre-emptive terhadap Pohon Jiwa, percaya bahwa kehancuran akan mengacaukan pribumi. Pada malam pertempuran, Jake berdoa kepada Eywa, melalui koneksi saraf ke Pohon of Souls, untuk bersyafaat atas nama Na'vi.

Selama pertempuran berikutnya, Na'vi menderita korban berat, termasuk Tsu'tey dan Trudy, tetapi diselamatkan ketika Pandoran satwa liar tiba-tiba bergabung dengan serangan itu dan membanjiri manusia, yang Neytiri menafsirkan sebagai jawaban atas doa Eywa Jake. Setelah Jake menghancurkan seorang pembom darurat sebelum dapat mencapai Pohon Jiwa, Quaritch lolos dari pesawat yang rusak sendiri, mengenakan setelan AMP dan istirahat buka unit avatar link yang berisi tubuh manusia Jake, mengekspos ke atmosfer beracun Pandora. Quaritch kemudian bersiap untuk menggorok tenggorokan Jake avatar, tapi Neytiri membunuh Quaritch dan menyimpan Jake karena sesak napas.

Dengan pengecualian dari Jake, Norm, Max dan ilmuwan lainnya, semua manusia diusir dari Pandora dan dikirim kembali ke Bumi, setelah Jake ditransfer secara permanen ke avatar-nya dengan bantuan Pohon of Souls.

0 comments:

Post a Comment