Labels

Home » » Demi Treble Winners

Demi Treble Winners

Liputan6.com Selangkah lagi, Bayern Muenchen bisa menegaskan gelar ketiga mereka di musim ini. Bermain di final DFB Pokal melawan VfB Stuttgart, Minggu (2/6/13) dinihari WIB, Muenchen sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Anggapan tersebut lahir setelah Muenchen dapat mengukirkan sejumlah catatan positif musim ini. Apalagi, saat mereka bertemu Stuttgart di dua partai Bundesliga. Dalam laga kandang dan tandang, Muenchen selalu mampu mengalahkan lawannya tersebut. Saat bermain di kandang 2 September 2012 lalu, anak asuh Jupp Heynckes menang telak 6-1. Kemudian di laga tandang 27 Januari lalu, Muenchen menang 2-0.

Mundur ke belakang, Muenchen sukses menundukan Stuttgart dalam tiga head to head lainnya. Catatan tersebut tentunya mampu membuat kengerian tersendiri bagi Stuttgart yang di musim ini hanya mampu duduk di posisi 12 klasemen akhir Bundesliga.

Semangat Muenchen kali ini seperti sedang menggebu-gebu. Ambisi mereka untuk mengamankan gelar ketiga musim ini jelas sulit ditaklukan oleh apapun. Kepercayaan diri mereka pun bertambah usai dinobatkan sebagai tim terbaik di Eropa saat ini.

Pada laga puncak, kemungkinan besar Muenchen bakal mengandalkan armada terbaiknya. Skuat yang tampil pada final Liga Champions sepertinya bakal kembali diandalkan lagi kali ini.

Stuttgart tentu tahu tentang ambisi lawannya. Namun karena ini final, mereka pasti tak akan bermain seadanya. Meski bakal digempur habis-habisan, Stuttgart diprediksi tetap akan bermain ngotot demi menyulitkan Arjen Robben dan kawan-kawan.

Jika Muenchen bisa menang, mereka akan mencacatkan gelar ke-16 sepanjang sejarah klub. Sedangkan jika Stuttgart yang menang, maka gelar DFB Pokal nantinya akan jadi yang keempat buat mereka. (Berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment